Saturday 19 April 2014

Review Kelebihan dan Kelemahan LG L7 II P715

justshare! - Selamat sore para pembaca.. Kali ini saya akan memberikan review tentang smartphone LG L7 II P715. review ini bukan saya ambil dari blog - blog tetangga tapi murni 100% dari pengalaman saya sendiri karena memang saya merupakan salah satu pengguna dari Smartphone ini. Sebagai pembuka saya akan sajikan spesifikasi lengkap dari LG L7 II P715 yang saya ambil dari situs gsm arena 

GENERAL2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G NetworkHSDPA 900 / 1900 / 2100 - P715
HSDPA 850 / 1900 / 2100 - P716
SIMDual SIM
Announced2013, February
StatusAvailable. Released 2013, March
BODYDimensions122.2 x 66.6 x 9.7 mm (4.81 x 2.62 x 0.38 in)
Weight115.5 g (4.06 oz)
DISPLAYTypeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size480 x 800 pixels, 4.3 inches (~217 ppi pixel density)
MultitouchYes
SOUNDAlert typesVibration, MP3 ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
- Dolby mobile sound enhancement
MEMORYCard slotmicroSD, up to 32 GB
Internal4 GB, 768 MB RAM
DATAGPRSClass 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 - 48 kbps
EDGEClass 12
SpeedHSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, DLNA
BluetoothYes, v3.0 with A2DP
USBYes, microUSB v2.0
CAMERAPrimary8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection
VideoYes, 480p@30fps
SecondaryYes, VGA
FEATURESOSAndroid OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
ChipsetQualcomm MSM8225 Snapdragon
CPUDual-core 1 GHz Cortex-A5
GPUAdreno 203
SensorsAccelerometer, proximity, compass
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML
RadioFM radio
GPSYes, with A-GPS support
JavaYes, via Java MIDP emulator
ColorsBlack, White
- SNS integration
- Active noise cancellation with dedicated mic
- DivX/Xvid/MP4/H.264/H.263/WMV player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
- Document editor
- Organizer
- Google Search, Maps, Gmail
- YouTube, Google Talk
- Voice memo/dial/commands
- Predictive text input
BATTERYLi-Ion 2460 mAh battery
Stand-byUp to 800 h (2G) / Up to 800 h (3G)
Talk timeUp to 9 h 30 min (2G) / Up to 12 h (3G)

Setelah anda baca spesifikasinya saya akan kupas satu - satu menurut pengalaman saya sendiri.
  • Untuk soal koneksi saya rasa smartphone ini tidak ketinggalan dari smartphone keluaran terbaru lainnya karena sudah mendukung koneksi HSDPA 7,2 Mbps. Yang jadi perhatian penting adalah smartphone ini mendukung Dual Sim yang sangat membantu dalam penggunaan sehari - hari seperti saya. Di sebelah bawah kanan juga ada tombol (touch) pilihan yang memudahkan kita untuk memindah - mindah SIM mana yang akan kita gunakan untuk telepon dan SMS keluar. Untuk Telepon dan SMS masuk tanpa disettingpun semua dapat masuk karena 2 Simcard on semua. Untuk memilih kartu mana yang akan kita gunakan untuk Mobile Data juga bisa diubah - ubah di Setting
  • Dari segi dimensi, saya rasa sangat ideal karena ukurannya masih mudah untuk digenggam dan masuk ke saku celana tidak terlalu besar. Dengan layar 4,3" IPS menurut saya sangat jernih dan enak dilihat baik digunakan untuk menonton video maupun gambar - gambar di galeri.
  • Dari segi suara menurut saya standard sekali. Suara yang dihasilkan masih kalah jauh sama smartphone keluaran Sony. Jadi, untuk penggila musik harus berpikir - pikir lagi jika mau menggunakan LG P715 karena suara outputnya standard banget dan Headset bawaannya pun suaranya tidak bagus, cenderung kecil suaranya
  • Performa dari smartphone ini lumayan mulus untuk menjalankan aplikasi - aplikasi standard seperti jika anda ingin menggunakan banyak sosial media pada smartphone ini karena RAMnya 768MB. tapi untuk gaming saya asa LG P715 masih sangat buruk karena banyak game yang sudah saya coba dan hasilnya sering sekali terjadi lag. 
  • Dari segi kamera menurut saya inilah kelebihan mutlak untuk smartphone ini dibandingkan dengan kompetitornya dengan harga yang sepadan. Dengan kamera belakang beresolusi 8MP, gambar yang dihasilkan sangat jernih dengan autofocus yang juga bisa disetting touch focus. untuk perekaman video lumayan jernih karena bisa menghasilkan video 720 x 480 piksel yang jika ditampilkan di laptop pun sudah tidak pecah - pecah lagi.
  • Fitur - fitur lain yang tidak ada di smartphone lain adalah fitur "Knock-On" yaitu anda dapat menghidupkan dan mematikan layar hanya dengan mengetuk 2 kali pada layarnya. Fitur ini saya dapatkan dengan mengupdate softwarenya yang otomatis akan menanamkan fitur ini pada setting display LG P715
Sekian review dari saya. terima kasih..

No comments:

Post a Comment