Saturday 21 December 2013

review Asus X200ca

Assalamualaikum...
ini adalah postingan pertama saya. dulu sebenernya uda punya blog sih tp dulu males ngisi jadinya lupa deh. hehe
Yuk langsung ke topik aja...
kali ini saya akan membuat sebuah review tentang laptop yang saya gunain sekarang ini yaitu ASUS X200ca.
sebelum beli laptop ini sebenernya uda pernah punya laptop sih dengan spesifikasi yang sbenernya jauh lebih bagus dari ini laptop. tapi karena laptop yang dulu suka overheat (panas berlebih) makanya saya mulai berpikiran buat beli laptop yang simpel aja, ringan, dan tentunya praktis dibawa-bawa. secara ya kan saya masih jadi mahasiswa yang kemana - mana masih butuh banget laptop buat ngurusin tugas - tugas.
berikut ini kelebihan yg saya rasakan setelah pake laptop ini:
1. harga terjangkau. ini nih yg sebenernya jadi prioritas utama saya. kemarin beli cuma 3,2 juta (awal desember 2013)
2. bobot ringan. ini juga pentig bro.. sumpah ni laptop enteng bener deh. bandingin aja kaya yang dulu laptop saya bobotnya hampir 3 kg. kalo laptop ini cuma +- 1,2 kg. enteng kaaan :D
3. charger kecil. ini juga masih soal ukuran. ukuran chargernya emang mungil banget. imut - imut deh pokoknya. haha. cuma segede charger tablet gedean dikit deh
4. ga gampang panas. uda sering banget buat begadang ngerjain tugas berjam - jam + play music tetep adem ayem ni laptop
5. bisa jalanin program - program berat. saya uda coba buat main - main photoshop , corel. enteng2 aja tuh. tapi jangan ngarep kalo buat ngegame. tetep ngelag lah bro.
6. resolusi layang gede (1366 x 768)
kekurangan
1. baterai ga bisa dicopot. ini nih yang bikin susah. baterai kaga bisa dilepas. kayanya harus buka case belakangnya dulu bro. kaya tablet - tablet gitu.
2. ga kuat buat game berat. ya iyalah laptop cuma 3 juta ini. tapi tenang aja kalo buat game house tetep lancar kok. haha
3. kapasitas baterai kecil
4. suara ga kenceng
itu aja deh yang bisa saya jelasin. intinya ini laptop cocok banget buat mahasiswa yang serius dan ga
maniak game. buat para pekerja juga lebih cocok nih. saya review ini laptop karena emang ini laptop yang saya pake
cukup sekian dari saya, kalo pengen liat spesifikasi lengkap liat google aja ya :D.

14 comments:

  1. saya juga pake laptop ini gan, yang buat saya agak kecewa kapasitas batrenya yang kecil sama lamanya pengisian batre
    tapi yang lain udah mantap kok, tahan dipake seharian nonstop :D

    ReplyDelete
  2. belinya dimana gan ko murah yaa 3.2? aku beli 3.479 :(

    ReplyDelete
  3. @dini rimanda : aku beli di jogja mbak. mungkin itu yang versi RAM 4GB. Sekarang x200ca ada beberapa versi, ada yang RAM 2 GB, 4 GB, sama ada yang uda touchscreen .. CMIIW :D

    ReplyDelete
  4. kq g kenceng suara nya ?
    saya pny yang 4GB suarax keras n jernih bngt pdhl volume master tdk 100% dan volume playlist tdk 100% jg, cm kkurngan yg saya rskn pd battrei yg kurang besar kpasitasx dan tdk bs di lepas, slain itu smwx istimewa :)

    ReplyDelete
  5. mungkin karena beda versi itu mas.. kalau punyaku bener - bener suaranya kecil . yang versi 2 GB RAM. baterai juga cepet banget habisnya.

    ReplyDelete
  6. Saya baru beli Asus x200ca yang 4GB saya coba suaranya keras dan jernih kalo untuk baterai saya blm perhatikan karena baru hehe, so far cukup baik yg lainnya.

    ReplyDelete
  7. Punya saya malah di carger ga mau ngisi kenapa ya?...mohon penverahan mastah...

    ReplyDelete
  8. Saya baru beli asus x200ca, mw charging nih ..pertama x charging ny berapa jam ya ? Mohon infonya. Tks.

    ReplyDelete
  9. Gan ane tanya. Ane punya laptop yang seperti itu asus x200ca. Dan ini baru ane alami kemarin. Kenapa ketika ane ngecas baterai indikator baterai gak hijau2 gan, malah merah terus. Malah sampai seharian itu ane ngecasnya. Ada solusi gan?

    ReplyDelete
  10. Saya jg punya asus X200CA bli setahun yg lalu tp bru kmren sore pas mau nyalain kok gk bs ya? layarx cm berkedip2 truz n indikator lampu berkedip2 truz mskipun netbookx sdh di matikan...itu solusix gmn gan?tlg bantuanx...thanks

    ReplyDelete
  11. dudik : cas pertama kali ya seperti biasa aja. kalau sudah penuh cabut

    sandi: itu emang lama bgt bro chargingnya, mungkin karena chargernya yg cuma kaya charger HP sedangkan pemakaian/ outputnya lumayan gede. jadi lama banget. hehehe

    mhey: saya juga pernah ngalamin seperti itu. akhirnya kalo uda kaya gitu biasanya aku force shutdown aja (tekan tombol power yg lama sampe bener2 mati total) >> cara seperti ini sbenernya ga disaranin tapi ya kalau uda ga bisa diapa2in lg ya terpaksa

    ReplyDelete
  12. Punya saya keyboard nya ada beberapa yg error..mohon solusinya.

    ReplyDelete
  13. Corel yang di pake corel apa boss

    ReplyDelete