Sunday 16 February 2014

menambah power megapro primus

Assalamualaikum

selamat malam para pecinta motor. kali ini saya akan memberi sedikit tips tentang menaikkan performa motor mega pro. kebetulan saya juga pengguna motor ini. ini dia motor saya. hehe
keren ga bro? haha. tapi itu foto dulu sebelum saya ubah penampilannya. kalo sekarang sudah saya kasih lampu pesek biar tambah gahar. lumayanlah. cuma bermodal 200rb an sudah bisa ngubah tampilan motor megapro primus kesayangan ini.

oke, kembali lagi ke persoalan kita yaitu meningkatkan performanya. begini tips - tipsnya:
1. ganti dengan CDI shogun 110cc.(shogun kebo)
    kenapa harus shogun 110 cc? itu karena CDI shogun 110 cc itu unlimiter alias ga dibatasi. jadi napas megapro kita bisa lebih panjang. tau sendiri lah kalau masih pake yang standard kan napas megapro ini tergolong pendek. harga CDI shogun kebo ini dibanderol sekitar 420rb an. itu yang baru, beruntung kalau dapet yang second copotan shogun asli paling sekitar 150rb an. yang penting pinter - pinter milih aja deh. hehe

2. setting ulang karburator.
setting ulang karburator dan naikkan pilot jet dan main jet satu tingkat saja dari 38 dan 108, menjadi pilot jet 40 dan main jet 110. kalau yang masih belum mudeng setting karbu mendingan dibawa ke bengkel aja deh biar aman. hehe.biaya sekitar 80 rb an

3. melepas filter udara
kalau saya sendiri melepas filter udara cuma saya lepas busa dan filternya yang ada di dalam wadah filternya jadi tidak saya copot semua dari jalur masuk anginnya. wadah filternya masih saya pasang, tapi tetep ngefek kok. jadi lebih enteng tarikannya karena udara masuk karbu lebih lancar. bagi yang motornya emang diperuntukkan buat sehari - hari mending pakai cara di atas sudah cukup karena dikawatirkan udara kotor masuk ke karbu.

sekian tips dari saya. tips di atas hanya sedikit dari cara yang bisa anda lakukan untuk menaikkan performa motor megapro anda. saya pilihkan cara -cara di atas karena saya rasa cara menaikkan performa di atas merupakan cara yang mudah dilakukan dan biayanya juga tidak terlalu tinggi. kalau biaya tinggi sih bisa dengan mengganti transmisi, bandul tiger dan lain - lain. 

7 comments:

  1. om mau nanya aplikasi diatas konsumsi bbm gimana klo mesin standar
    1 ltr kira2 brp km... thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih kuat 1ltr 40km bro kalo buat jarak jauh. enak buat touring. kalo dipake di jalanan padet sih emang lebih boros

      Delete
  2. om mau nanya pilot dan main jetnya pakai bawahan apa?

    ReplyDelete
  3. kabel soketnya ada yang perlu dirubah ga

    ReplyDelete
  4. gan mw tanya megi gw lok buat jalan pelan bunyi gredek-gredek kyak kegedean gigi gimana gan ngilangin nya?

    ReplyDelete
  5. sama pas awal ngegas setelah oper gigi pasti bunyi gredek-gredek sama kerasa geter.

    ReplyDelete
  6. Mas pas masang cdi shogun kebo ribet gak??
    Musti ganti apa aja??
    Mksh

    ReplyDelete