Wednesday 19 February 2014

review Advan s5e (kelebihan dan kekurangan)

Assalamu'alaikum

Selamat malam para pembaca blog yang sederhana ini. hehe.
anda lagi pengen beli hp android? tapi dana minim? bingung pengen beli yang mana?
ini nih saya kasih sedikit review buat sekedar referensi aja barang kali ada yang kepincut sama ini hp android murah advan s5e. eitsss tapi saya bukan pegawai advan/ sales advan lho. karena di sini saya cuma akan ngasih fakta - fakta yang memang saya rasakan selama memakai advan s5e ini. dan sampai sekarang saya juga masih makai ini hp.
langsung aja ini dia spesifikasinya


GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100
Capasitive TouchScreen 5 inchi.480x800 piksel, 5 Point Touch Capacitive Screen
micro SD up to 32 GB
Internal 4 gb , 512 MB RAM
Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
MTK MT6572 Dual-core 1.3 GHz ARM Cortex-A7 chipset, GPU: Mali 400

Nah itu dia spesifikasinya secara khusus. di situ saya ga bahas mendetail sampai ke hal - hal yang kecil karena pada ponsel ini hampir semuanya juga mirip dengan android - android lainnya.

sekarang saya akan bahas satu - satu tentang hp advan android s5e ini.
  • Layar: dari segi layar sudah sangat lebar yaitu 5 inchi. lumayan besar buat nonton video dan game - game lah. masih kurang? beli tv aja deh kalo kurang. hhehehe. menurut saya sih layar 5 inchi ini pas banget, masih enak dipegang, disaku juga masih muat, tapi juga ga kecil - kecil banget sehingga ga menyulitkan kalau kita mau baca - baca. tapi ada satu hal yang bikin agak bingung ini kelebihan apa kekurangan, yaitu layar ga bisa redup. jadi meskipun brightness layar uda disetting paling redup tetep aja terang banget jadi kasian mata kalau buat baca - baca pas kondisis gelap. masalah ini sih saya siasatin dengan memasang screenguard yang gelap.
  • Touchscreen: touchscreen hp ini lancar banget, sensitif juga kok. saya sudah pake selama berbulan - bulan masih lancar jaya. hehe
  • performa: kalau dibuat ngegame hp ini masih sedikit ngelag - ngelag karena ramnya juga cuma 512 MB. tapi hp ini dibekali dengan GPU Mali 400, jadi meskipun RAM 512 saya yakin untuk performa hp ini jauh lebih bagus dibandingkan HP android di kelasnya.
  • suara: untuk suara dari hp advan s5e ini saya rasa masuk kategori jelek. kalau buat memainkan suara dengan volume rendah sih enak - enak aja. tapi kalau volume tinggi, suara hp ini pecah. maklum lah hp cina
  • Kamera: ini nih yang saya rasa kelemahan utama hp ini. kamera hp ini meskipun 5 MP tapi tidak dibekali autofocus sehingga gambar yang dihasilkan sering sekali menjadi blur. apalagi kalau buat foto malam hari pencahayaannya sangat buruk. flash light yang disematkan pada bagian bawah kamera seperti tidak ada pengaruhnya sama sekali.
  • Internet: kalau soal internet saya rasa ga ada masalah. koneksi HSDPA bisa diaktifkan untuk kedua kartunya baik sim 1 maupun sim 2.
Yah begitulah review dari saya, kalau ada yang mau ditanyakan silahkan komen di bawah ya :). o iya saya lupa hp ini dulu saya beli dengan harga 1 Juta di pertengahan tahun 2013, dan saya rasa untuk hp android 1 jutaan hp ini patut untuk diperhitungkan.

2 comments:

  1. Ane pengguna advan s5e pro gan., yah ga beda2 bgt lah sma s5e ny., apakah ente bs kasih recomend buat batre double power gan?? Posisi ane di jambi... Nice preview gan thanks

    ReplyDelete
  2. Aku punya hape android advan S5f Kalau menurut pengalaman ku memakai nya selama 1 thn lebih kendala nya sama yaitu contras nya terang banget sehingga bisa pusing dan di siasati dgn pelindung anti gores yg gelap, dan kalau maen game suka ngelag apalagi di saat mesin panas, begitu juga kamera nya suka ngelag, mudah2n pihak advan mengetahui hal ini dan membuat generasi advan selanjut nya menjadi lebih baik karena advan hape nya keren dan terjangkau tapi syg kekurangan nya itu tadi...wassalam

    ReplyDelete